"Saya Sedih Melihatnya" Ujar Sertu Novi Pontoh



Minahasa,-Ditengah perjalanan menuju Markas Kodim ( Makodim ) 1302/Minahasa, untuk melaksanakan dinas Piket, Sertu Novi Pontoh yang biasa disapa Novi, melaju dengan mengendarai kendaraan bermotor, sembari melihat seorang gelandangan sedang duduk di tepian jalan dengan pakaian yang compang camping di Kelurahan Sarongsong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, pada Selasa, 21/07/2020 pukul 08.30 wita.

Sebagai seorang prajurit, Sertu Novi Pontoh tidak tega melihat hal yang seperti itu, Sertu Novi secara Spontan turun dari motor yang dikendarainya, kemudian masuk ke sebuah Mini Market yang berada di tempat tersebut, kemudian membelikannya makanan ringan seperti Biscuit, Roti dan Air Mineral yang kemudian diberikan kepada belandangan tersebut.
Usai menyerahkan makanan ringan tersebut kemudian Sertu Novi Pontoh melanjutkan perjalanannya menuju Makodim untuk melaksanajan tugas, saat di konfirmasi oleh Awak Media Center Kodim 1302/Minahasa mengenai apa yang telah dia lakukan Sertu Novi mengatakan, "Saya tidak sengaja melihat orang ini sedang duduk di emperan jalan, dengan pakaian yang sudah compang camping, sebagai manusia saya merasa kasihan saya sedih melihatnya, Ujar Sertu Novi Pontoh.

Lanjut Sertu Novi, kemudian secara spontan saya turun dari Motor yang saya kendarai, lalu tidak jauh dari tempat itu ada sebuah Mini Market dengan segera saya menuju ke tempat itu dan membelikannya makanan ringan yang bisa dia makan, saya yakin dia dalam keadaan lapar, usai menyerahkan makanan tersebut saya langsung melanjutkan perjalanan menuju Makodim untuk melaksanakan dinas piket, "Tandasnya.( Warno ).

Komentar

Postingan Populer